Sabtu, 17 Juni 2017

Beberapa Perusahaan Server Terbesar di Dunia

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Terkadang istilah server disebut sebagai web server. Namun umumnya orang lebih suka menyebutnya sebagai ‘server’ saja. Sebuah server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus. Sistem operasi ini berbeda dengan sistem operasi yang biasanya. Sistem operasi yang biasa digunakan seperti Windows Server, Linux, Novell netware dan masih banyak lagi...
Berikut ini beberapa perusahaan  pengguna server terbesar di dunia ...
      
      1.   Google
      

Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. atau center ini merupakan fondasi Google, yang mencakup jaringan komputer server dan kabel fiber-optic berukuran masif, yang mampu mengindeks 20 miliar laman situs dan memiliki 450 ribu server yang melayani 3 miliar permintaan search tiap hari. Dari Google saja, hanya segelintir pegawai yang diberi akses ke prasarana super-penting tersebut.

      2.   Microsoft
       

Microsoft adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Perusahaan raksasa ini memiliki lebih dari 218.000 server.

      3.   Intel
       

Intel Corporation didirikan 1968 adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel adalah perusahaan yang memiliki 100 ribu server. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.

      4.   GoDaddy


Go Daddy merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di dunia internet sebagai Domain Register dan Web Hosting. Pada awal mulanya go daddy di kenal sebagai “Jomax Technologies” yang di kembangkan oleh Bob Parsons yang seorang Veteran Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 1997. Go Daddy yang memiliki kurang lebih 70.000 server juga memiliki lebih dari 13 juta pelanggan di seluruh dunia.

      5.   1 & 1 Internet
       


1&1 Internet adalah sebuah perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan situs (hosting), jasa internet dan komputasi (cloud). Pendiri 1&1 Internet adalah Ralph Dommermuth yang kemudian merubah nama perusahaan itu menjadi United Internet AG. Adapun produk yang dipasarkan United Internet AG, antara lain layanan internet, web hosting, penyimpanan data, layanan e-mail, dan jasa pemasaran online. Jumlah server yang dimiliki United Internet AG adalah 70.000 server.

kesimpulan
penjelasan di atas adalah contoh beberapa perusahan yang memiliki server terbesar didunia, sebenarnya masih ada perusahaan selain di atas yang masuk ke dalam 10 kategori perusahaan terbesar. cuma admin pilihkan yang masuk ke dalam 5 kategori saja. semoga bermanfaat ........
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam aliquam massa quis mauris sollicitudin commodo venenatis ligula commodo.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar